• An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Menindaklnjuti China ASEAN Expo (CAEXPO VIII) yang diselenggarakan di The Nanning International Convention and Exhibition Center, Nanning Guangxi, China pada 22 – 26 Oktober 2011 yang lalu. Pada hari Minggu, 1 September 2013 yang lalu Mubarokfood mendapat kunjungan tamu istimewa calon buyer dari china. Tujuan dari kunjungan 3 orang buyer / importir tersebut adalah untuk melihat secara langsung proses produksi yang dilakukan.

Jenang Kudus Mubarok Nominator SCORE Terbaik Jateng
Saturday, 02 April 2011 14:51

Mulai tahun 2009 International Labour Organitation (ILO) menyelenggarakan program SCORE, Sustaining Competitive and Responsible Enterprises (Kesinambungan Daya Saing dan Tanggung Jawab Perusahaan) di Indonesia. Ini merupakan program untuk menciptakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang lebih produktif, lebih kompetitif dan lebih bersih sehingga dapat menyediakan pekerjaan yang tetap dan layak. Target dari prorgram SCORE ini adalah UKM dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 30 – 200 karyawan. Program ini telah mendapat dukungan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Apindo, KSPI, KSBSI dan Yayasan Dharma Bhakti Astra. Target  akhir dari SCORE adalah meningkatkan daya saing UKM.

Tahun 2011 ini program SCORE akan dikembangkan di Jawa Tengah. Pada bulan Maret yang lalu telah dilakukan pemilihan UKM di Jawa Tengah oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jateng untuk mendapatkan kesempatan pendampingan dari ILO terkait program SCORE tesebut. Jenang Kudus Mubarok, salah satu produsen jenang dan dodol telah mendapatkan kesempatan untuk mewakili Kabupaten Kudus dalam program tersebut. Pemilihan UKM dimulai dengan pelaksanaan Workshop dan Social Marketing Program ILO yang diselenggarakan pada tanggal 9 Maret 2011 di Aula Balai Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja (BPPTK) Provinsi Jateng, dilanjutkan dengan survey lokasi perusahaan serta penandatanganan komitmen perusahaan. Dari hasil workshop tersebut akan dipilih 5 UKM yang akan mendapatkan pendampingan dari ILO melalui program SCORE.

Setelah melalui serangkaian proses tersebut di atas, jenang Mubarok bersama dengan 4 UKM lainnya di Jawa Tengah mendapatkan kesempatan besar tersebut. Empat perusahaan tersebut adalah             PT. Indo Veneer Utama, PT. Uniquema, PT. Piranti Works (Magno) dan CV. Decorus. Direktur Utama Mubarokfood, H. Muhammad Hilmy, SE menuturkan “Kami sangat senang sekali dapat memperoleh kesempatan luar biasa ini. Program SCORE akan sangat membantu kami dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas perusahaan. Apalagi salah satu dari target SCORE adalah memperkuat kerjasama dan komunikasi antara pimpinan dan karyawan, hal ini tentu saja akan meningkatkan partisipasi karyawan dalam pengembangan perusahaan, self of belonging dan kondisi kerja yang semakin baik”.  “Kami juga berharap setelah adanya program tersebut kami dapat melakukan efisiensi di setiap lini sehingga perusahaan dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan. Selain itu peningkatan kualitas dan produktivitas tidak hanya terjadi pada saat pendampingan program
SCORE tetapi dapat menjadi budaya di perusahaan kami” imbuhnya.