• An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Menindaklnjuti China ASEAN Expo (CAEXPO VIII) yang diselenggarakan di The Nanning International Convention and Exhibition Center, Nanning Guangxi, China pada 22 – 26 Oktober 2011 yang lalu. Pada hari Minggu, 1 September 2013 yang lalu Mubarokfood mendapat kunjungan tamu istimewa calon buyer dari china. Tujuan dari kunjungan 3 orang buyer / importir tersebut adalah untuk melihat secara langsung proses produksi yang dilakukan.

Jenang Mubarok Apresiasi Pengurus Baru Kadin Jateng
Monday, 20 June 2011 13:44

Mubarokfood Cipta Delicia atau lebih dikenal sebagai Jenang Mubarok merupakan produsen jenang terkemuka di kota Kudus, Jawa Tengah. Jenang Mubarok yang telah banyak mendapatkan apresiasi dan penghargaan tingkat nasional ini menyambut baik dan memberikan apresiasi positif atas terpilihnya Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng Periode 2011 – 2016 dengan Ketua Umum Kukrit Suryo Wicaksono. Direktur Utama Mubarokfood, H. Muhammad Hilmy, SE mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan Kadin Jateng baru yang telah dilantik pada 17 Juni 2011 yang lalu.

Direktur Utama Mubarokfood, H. Muhammad Hilmy menuturkan “Kami sangat mengapresiasi atas terpilihnya Dewan Pengurus Kadin Jateng Periode 2011 – 2016. Kami berharap Kadin Jateng dapat terus menjadi fasilitator dan media dalam mengembangkan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Jawa Tengah khususnya di bidang ekonomi. Utamanya dalam melakukan pendampingan terhadap para pengusaha dan UKM. Kami juga  mengharapkan kepada seluruh pengurus Kadin Jateng yang baru, untuk tetap terus berupaya mewujudkan kemitraan yang terpadu dan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, atau lembaga-lembaga perekonomian lainnya demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.”

Keberadaan Kadin bagi perusahaan sangatlah signifikan untuk pengembangan usaha. Saat ini banyak produk – produk yang diproduksi oleh UKM di Jawa Tengah yang sudah mulai mengglobal. Hal ini tentu saja membutuhkan dukungan dan motivasi dari stakeholder terkait termasuk Kadin dalam pengembangannya. Motivasi yang kami harapkan bukan hanya sekedar upaya peningkatan dan penguatan brand image semata, tetapi juga untuk menjembatani dalam ekspansi pasar. Dan hal ini diharapkan dilakukan secara optimal oleh Kadin.” imbuhnya.

Saat ini Jenang Mubarok juga terus berupaya dalam memperkuat dan memperkokoh brand image serta pengembangan produk mereka. Produk – produk baru yang telah dipasarkan antara lain aneka varian dodol dengan merk Citra Persada dan Asia Pacific. Selain itu juga diproduksi pula produk coklat dengan merk Claszeto dan produk jenang yang dikemas dengan kemasan unik dan klasik dengan merk Classico.  “Berbagai inovasi dan peluncuran merk maupun produk baru tersebut merupakan bentuk perhatian dan penyesuaian Mubarokfood dengan minat pasar secara luas, mengingat sebuah brand ataupun merk merupakan hal yang sangat melekat erat dengan suatu produk dimana harus selalu dibangun secara terus menerus, selain itu pengembangan produk mutlak dilakukan untuk perkembangan usaha”.