• An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Semarang - dodoljenangmubarok.com, Kedatangannya di Politeknik Negeri Semarang (Polines) pada Selasa pagi (6/9) Kepala Bagian Pemasaran (Mubarokfood Cipta Delicia), Muhammad Kirom, untuk mengisi kuliah umum Jurusan Administrasi Bisnis dengan judul “Potensi Identitas Daerah Sebagai Produk Berdaya Saing”. Baca selengkapnya...

Mubarokfood Dukung Gerakan Santri Menulis
Monday, 08 August 2011 14:40

Jenang Kudus MubarokMubarokfood Cipta Delicia atau lebih dikenal sebagai Jenang Mubarok memberikan apresiasi, sekaligus ikut berpartisipasi mendukung digelarnya Sarasehan Jurnalistik 2011 bertema "Membudayakan Menulis di Kalangan Santri".

Direktur Utama Mubarok, H. Muhammad Hilmy, SE kemarin menyampaikan, budaya menulis dikalangan remaja saat ini memang perlu dibangkitkan dan dikembangkan.



"Ternyata Suara Merdeka telah menangkap dan mengemas dengan sangat apik sarasehan jurnalistik telah yang digelar selama 17 tahun setiap bulan Ramadhan. Ini suatu yang luar biasa, "katanya kemarin.

Apalagi, kata dia kegiatan ini diselenggarakan dengan melibatkan para santri di sejumlah pesantren. Tentu saja tulisan yang dihasilkan akan sarat dengan ilmu Islami yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Banyak sekali manfaat yang didapat dari gemar menulis. Antara lain memiliki kondisi mental yang lebih sehat dibandingkan yang tidak melakukannya, dan dapat memecahkan problematika pribadi," terangnya.

Selanjutnya, dapat menghasilkan perubahan pada sistem imunitas dan hormonal dalam merespon beban stres, dan banyak lagi manfaat lain.

"Mudah-mudahan ini menjadi barometer baru bagi perkembangan dunia jurnalistik di negeri kita."imbuhnya.

Produk Baru
Pada bagian lain, H. Muhammad Hilmy, SE menambahkan, Mubarokfood merupakan produsen jenang dan dodol terkemuka di kota Kudus, Jawa Tengah.

Tahun ini perusahaannya memperoleh Juara I untuk kategori kreasi kemasan makanan yang diselenggrakan Dinperindag Provinsi Jawa Tengah.

Untuk tahun ini, menurut beliau Mubarokfood telah mengembangkan produk baru.

Antara lain aneka varian dodol dengan merek Citra Persada dan Asia Pasific, produk cokelat dengan merek Claszeto.

Selain itu ada produk jenang yang dikemas dengan kemasan unik dan klasik dengan merk Clasico.

"Selain dengan dikeluarkannya produk baru itu dapat memuaskan selera pasar dan masyarakat luas, " tandasnya.