• An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Dalam rangka pelaksanaan kunjungan kerja ke Djarum Foundation, sebuah yayasan yang dikelola oleh PT. Djarum Kudus, Walikota Jakarta Timur, Krisdiyanto, beserta rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi Mubarokfood Cipta Delicia, produsen Jenang dan dodol terkemuka di kabupaten Kudus. Baca selengkapnya...

Mubarok Raih Penghargaan Kualitas Dan Produktivitas Siddhakarya
Wednesday, 24 November 2010 11:10

Komisaris Mubarokfood, Drs. H. Moh. Mufidz saat mewakili Perusahaan menerima Piagam Penghargaan International Good Company Award 2010 untuk kategori Best Quality Product Of  The YearSetelah mendapatkan penghargaan dari International Achievement Foundation dalam Penganugerahan International Good Company Award 2010 untuk kategori Best Quality Product Of  The Year pada bulan Mei yang lalu, di penghujung tahun 2010 ini kembali Mubarokfood meraih penghargaan yang tak kalah bergengsinya. Tepat di usianya yang ke 100 tahun, Mubarok kembali membuktikan diri sebagai perusahaan yang perlu dipertimbangkan di kancah dunia usaha.

Bulan Nopember ini Mubarokfood mendapatkan penghargaan tingkat propinsi yaitu Penghargaan Kualitas dan Produktivitas Siddhakarya Tahun 2010 dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Propinsi Jawa Tengah. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan bertepatan pada perayaan Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2010  yang lalu di Hotel Patrajasa Semarang.


tahun kemarin mendapatkan penghargaan dari Departemen Luar Negeri RI (AKSES, 2009) sebagai UKM yang Aktif Mempromosikan Produk Tradisional Indonesia ke Luar Negeri, tahun ini kembali Mubarokfood mendapatkan penghargaan yang tak kalah bergengsinya. Di tengah – tengah kesibukan kegiatan peringatan 1 abad kembali Mubarokfood memperoleh prestasi dengan digenggamnya penghargaan dari International Achievement Foundation dalam Penganugerahan International Good Company Award 2010 untuk kategori Best Quality Product Of The Year. Penghargaan ini diterima terkait dengan citra perusahaan yang semakin positif, memiliki potensi dan peluang ekspor yang semakin terbuka serta memiliki komitmen dan konsistensi dalam menjaga dan mengembangkan kualitas.

Terkait dengan pengembangan kualitas tersebut, Direktur Utama Mubarokfood, H. Muhammad Hilmy, SE menyampaikan bahwa dalam melakukan ekspor  tidak terlepas dari kualitas produk, sehingga untuk pasar ekspor Mubarok menerapkan sistem vacuum (kedap udara) untuk produk jenangnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas produk dengan cara meminimalkan kontak langsung dengan udara sehingga dapat meminimalisir pertumbuhan jamur dan tentu saja umur simpan jenang menjadi lebih lama. Selain itu sistem vacuum dapat mempertahankan tekstur dan aroma dari jenang. Hilmy menambahkan sistem vacuum ini hanya digunakan khusus untuk pasar ekspor mengingat dari saluran distribusi untuk ekspor relatif memakan waktu yang cukup lama, sehingga akan lebih terjamin jika umur simpan lebih dari 1 tahun. Sedangkan untuk pasar domestik Mubarok sengaja tidak menggunakan sistem vacuum karena sudah terbukti konsistensi produk Mubarok dari waktu ke waktu sudah cukup memadai. Tanpa menggunakan sistem vacuum produk Mubarok telah memiliki umur simpan lebih dari 5 bulan.

Beberapa waktu terakhir Mubarokfood semakin aktif dan produktif dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diperoleh. Hal ini telah direspon dan diapresiasi dari berbagai kalangan untuk dapat berkompetisi di pasar global. Salah satu poin tersendiri dalam perolehan penghargaan dari International Achievement Foundation adalah manajemen dari Mubarokfood yang masih bertahan bahkan kinerja semakin positif sampai dengan generasi ke tiga saat ini. Penerimaan penghargaan tersebut melengkapi penghargaan – penghargaan sebelumnya.



Komisaris Mubarokfood, Drs. H. Moh. Mufidz saat mewakili Perusahaan menerima Piagam Penghargaan International Good Company Award 2010 untuk kategori Best Quality Product Of  The Year

Komisaris Mubarokfood, Drs. H. Moh. Mufidz saat mewakili Perusahaan menerima Piagam Penghargaan International Good Company Award 2010 untuk kategori Best Quality Product Of  The Year