• An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Jenang Kudus Mubarok adalah satu produsen jenang dan dodol yang paling ternama dan paling diminati di Jawa Tengah. Perusahaan dari Kudus ini akan turut meramaikan Pameran Produk Unggulan Kabupaten Kudus 2016 di Hartono Mall. Baca selengkapnya...

Mubarokfood Dan Dinsosnakertrans Adakan Bimtek Produktivitas
Monday, 18 October 2010 00:00

Sebagai upaya peningkatan produktivitas dari perusahaan, Mubarokfood salah satu produsen jenang dan dodol terkemuka di kota Kudus bekerjasama dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Produktivitas untuk karyawan. Acara ini digelar selama 3 hari mulai tanggal 14 – 16 Oktober 2010 dan diikuti oleh 30 orang karyawan Mubarokfood. Dalam kegiatan pelatihan ini Mubarokfood mendapat fasilitas penuh dari Dinsosnakertrans Kudus. Materi yang dikupas dalam pelatihan tersebut antara lain leadership, ketenagakerjaan, motivasi dan etos kerja, serta manajemen usuha dan tatagraha.

Pelatihan yang digelar di aula Mubarokfood tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinsosnakertrans Kudus, Drs. H. Noor Yasin, MM. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa untuk mencapai kesuksesan perusahaan tidak lepas dari faktor Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dalam perusahaan tersebut, sehingga peningkatan kualitas SDM mutlak dilakukan melalui berbagai pelatihan. Hal ini juga harus didukung dan diimbangi dengan tingkat kesejahteraan karyawan, sehingga produktivitas semakin meningkat.

Direktur Utama Mubarokfood, H. Muhammad Hilmy, SE menyampaikan, “Persaingan bisnis antarperusahaan semakin ketat baik di pasar domestic maupun internasional pada era globalisasi saat ini. Oleh Karena itu diperlukan SDM yang benar – benar tangguh serta memiliki jiwa yang kreatif inovatif, memiliki motivasi dan etos kerja yang baik pula. Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di perusahaan kami”. Hilmy menambahkan “Pada dasarnya membangun tingkat produktivitas karyawan hampir sebanding dengan seberapa besar ‘tingkat kepuasan’ karyawan itu diwujudkan, sehingga kita harus selalu balance”. Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan kualitas SDM di Mubarokfood semakin meningkat dan pada akhirnya terjadi peningkatan produktivitas perusahaan.